Thursday, July 17, 2008

kalau taat, Husnul Khotimah, kalau derhaka, Su'ul Khotimah

"Tanah:Hamparan Tidurku"


bismillah


monolog

Aku penuh debar dan sungguh cemas
menunggu hari kematian
karena dia datang tanpa ku ketahui

Aku takut diwaktu ketibaan kematian
aku tidak tahu didalam taatNya
atau didalam kedurhakaan

di dalam aku mengingatiNya
atau di dalam kelalaian

di waktu taat
husnul khitimahlah
jika diwaktu derhaka
Su'ul khotimah

Aduh, Cemas aku setiap waktu
bila mengingati mati
karena aku tidak tahu nasib ku
husnul khotimah atau su'ul khotimah

hati ku resah selalu
jiwaku terganggu
tapi orang tidak tahu

Aduh, mati adalah penutup segala-galanya
apa yang dikerjakan dan apa yang dirasakan oleh hati
itulah yang dibawa ke akhirat

disana, segala-galaya dinilai
jika tersilap, disana tidak boleh nak dibetulkan lagi

Tuhan,
Tuhan,
Tuhan!

hatiku sungguh cemas
aku harap
matikanlah aku diwaktu aku mentaatiMu
atau diwaktu mengingatiMu

kalau berlaku sebaliknya
karena kelemahanku
karena aku ini hambaMu
tidak dapat elak daripada kelemahan ini

dengan rahmatMu Tuhan
dengan rahmatMu Tuhan
Ampunkanlah dosa-dosaku diwaktu ini
bila dosaku Engkau ampunkan
aku seperti tidak membuat dosa
maka ringanlah bebanku diwaktu kesana

itulah harapanku padamu Tuhan
diwaktu detik kematianku
Engkau sajalah yang boleh menyelamatkanku

sedikit doa
"Ya Allah, moga aku mati dalam rahmat dan redhaMu. tidak apa yang lebih bernilai selain RedhaMu. biarlah aku miskin, tapi aku bahagia dengan RedhaMu"